Kartu Atm tertelan mesin, inilah cara menanganinya

   Hal-hal yang harus di lakukan bila kartu atm kita tertelan mesin atm


    Pasti banyak dari kalian mengalami masalah tertelannya kartu debit kita tertelan mesin atm. 

    Sama saya juga dulu pernah ngalami masalah seperti ini. Pada saat itu saya panik gak karuan. Saya gak tahu apa yang harus saya lakukan?

    Saya sharing pengalaman aja buat kalian yang ngalami masalah seperti ini. 
   Hal ini bisa terjadi bisa di karenakan beberapa hal;
  1. Uang di dalam mesin atm sudah habis,atau tidak cukup dengan jumlah uang yang kalian tarik.
   2. Mesin atm lagi erorr, atau sinyal nya lagi jelek.
   3. Kalian terlalu lama mencet tombolnya,karena bila kita tidak melakukan aktifitas dalam 10/15 detik,mesin atm akan kembali ke menu awal, masalah ini yang sering terjadi, kalian terlalu sibuk mikir,atau lagi nyari no rekening di handphone,atau kesibukan lainnya.
   4. Bisa juga karena ada orang iseng,yang ngotak ngatik mesin atm nya.

  Itu sedikit tentang masalah terjadinya tertelan kartu atm.
  
  Terus apa yang harus di lakukan bila kartu debit kita tertelan mesin atm?

   Hal-hal yang harus di lakukan pada saat kartu debit kita tertelan adalah;

 - Pertama kalian usahakan jangan panik, dan coba pencet tombol cancel

-  kalau tidak keluar juga,langsung kalian telepon costumer service nya, biasanya nomer telepon tertera di mesin atm nya.

- kalian bisa langsung datang ke kantor bank yang bersangkutan.

   Sekedar catatan, pada saat kalian datang ke kantor bank, siapkan dulu dokumen- dokumen nya, seperti buku tabungan,kartu keluarga dan KTP.
Yang terpenting buku tabunganya jangan sampe lupa,karena itu yang sangat penting.

    Ok mungkin cukup sekian dari saya, mudah-mudahan bisa membantu kalian.

0 Response to "Kartu Atm tertelan mesin, inilah cara menanganinya"